toko furniture sofa

Bekerja sama dengan supplier

Tips usaha toko furniture ini bisa anda jalankan adalah dengan melakukan kerja sama dengan pemasok kebutuhan mebel dan usaha furniture Anda.

Anda dapat bekerja sama dengan lebih dari satu pemasok kebutuhan toko Anda, tentunya seperti merk-merk furniture yang terkenal. Anda dapat mencari di Internet informasi merk-merk furniture yang terkenal dan banyak dicari konsumen.

Kemudian Anda lakukan kerja sama untuk menjadi pemasok kebutuhan toko Anda nantinya.

Selain itu Anda juga dapat bekerja sama dengan pemasok kebutuhan toko Anda dengan supplier khusus pemasok mebel dan furniture untuk beberapa barang, biasanya pemasok ini hanya memiliki tempat yang mereka gunakan untuk membuat segala jenis mebel dan furniture sesuai keinginan toko.

Keuntungannya Anda dapat membuat pesanan mebel dan furniture sesuai keinginan konsumen.

Usahakan sebelum Anda melakukan kerjasama dengan supplier ini cek terlebih dahulu hasil dari produk-produk mereka, apakah sudah memiliki reputasi yang baik dan pastikan juga harga jual nantinya dapat terjangkau dengan daya beli masyarakat diarea dimana anda akan mendirikan usaha mebel tersebut.

Saat ini sudah banyak supplier pembuat mebel dan furniture yang membuat produk modern dan minimalis, seperti di kota-kota besar.

Namun, Anda juga harus teliti memilih supplier yang juga murah namun memiliki kualitas yang bagus dan modern.

Untuk mendapatkan info mengenai supplier ini Anda dapat melihat di internet maupun sosial media, karena biasanya mereka akan melihatkan hasil produk mereka melalui sosial media.

Kemudian mulai datangi supplier tersebut dan lakukan penawaran harga, karena Anda akan bekerja sama dengan mereka.

Atau akan lebih baik lagi jika Anda memiliki kerabat atau kenalan yang paham betul tentang dunia furniture sehingga kita dapat menimba ilmunya dari mereka untuk kemudian dijadikan bahan-bahan pertimbangan dalam menentukan supplier mebel usaha kita.

Rekrut Karyawan yang Sudah Berpengalaman

Karena dengan memiliki usaha toko mebel dan furniture ini Anda akan membutuhkan karyawan untuk membantu segala macam proses penjualan anda, mulai dari memasarkan produk, mengantar ke rumah konsumen, hingga biasanya dibutuhkan untuk memasang mebel dan furniture ini di rumah konsumen.

Jadi usahakan memilih karyawan yang sudah memiliki pengalaman di bidang ini, supaya pekerjaan menjadi lebih mudah dan ringan. Jika Anda belum dapat membayar konsumen yang terampil, Anda bisa mengajak teman atau saudara Anda dahulu untuk dapat membantu pekerjaan Anda. Memiliki karyawan yang berpengalaman juga akan sangat membantu terutama jika kita benar-benar mengawali usaha kita dari nol.

Karyawan yang berpengalaman tentu memiliki pengetahuan tentang model dan kualitas mebel atau furniture yang baik dan laku di pasaran. Dan dari karyawan yang memiliki pengalaman yang cukup pulalah kita bisa mendapatkan informasi supplier yang baik. Namun begitu karywana berpengalamn saja tidak cukup, teliti sebelum merekrut karyawan terutama yang berhubungan dengan kejujuran, kesehatan, dan semanagat kerjanya.

Sehingga karyawan terbaik akan dapat menjadi ujung tombak sekaligus menjadi pekerja yang gigih terutama saat-saat awal usaha ketika kita sebagai pengusaha masih minim dalam pengalaman.

Ajak Rekan dan Saudara Berpartisipasi

Anda juga dapat memanfaatkan keluarga, saudara, dan teman selain karyawan anda sendiri sebagai ladang informasi Anda mengenai usaha ini, karena tidak menutup kemungkinan orang-orang disekitar Anda mengetahui informasi-informasi mengenai mebel dan furniture terbaru, kondisi pasar hingga informasi mengenai supplier yang murah dan berkualitas.

Anda dapat menggali informasi dan pengetahuan berdagang dengan teman-teman Anda yang sudah berpengalaman di dunia bisnis jual beli, walaupun memiliki produk usaha bisnis yang berbeda, tetapi garis besar tentang usaha jual beli pasti sama.

Anda dapat membicarakan mengenai kondisi pasar, trik menarik calon pembeli, hingga promosi-promosi yang bisa Anda lakukan.

Lokasi Ideal untuk Membuka Usaha Toko Mebel dan Furniture

Lokasi juga akan berpengaruh dalam keberhasilan sebuah usaha.

Sebelum memulai usaha toko furniture ini Anda wajib memperhatikan lokasi yang nantinya akan Anda bangun toko sebagai pusat melakukan jual beli dengan konsumen..

Berada di Tempat atau Lokasi yang Strategis

Dalam pemilihan lokasi ini, harus dipastikan terlebih dahulu keberadaan toko kita ini nantinya di tempat yang ramai, untuk menarik konsumen.

Selain itu lokasi toko juga harus berada strategis dan mudah untuk dijangkau calon pembeli.

Pilh Lokasi dengan Pertumbuhan Penduduk yang Tinggi

Sebagai tambahan, untuk dapat menjalankan usaha ini Anda dapat memilih lokasi yang memiliki pertumbuhan penduduk tinggi seperti di wilayah perkotaan dan perkembangan wilayah juga tinggi, seperti sering dibangunnya rumah-rumah baru, maupun perumahan, karena target utama usaha mebel dan furniture ini adalah orang-orang yang membutuhkan beragam furniture baru untuk mengisi rumah mereka.

Pilih Lokasi yang Memiliki Ruangan Luas

Untuk toko yang nantinya akan dijadikan sebagai pusat jual beli, usahakan memiliki ruangan yang luas, karena nanti barang dagangan Anda akan dipasang disana, selain itu desain toko juga harus terlihat modern, karena akan semakin menarik calon pembeli.

Untuk Anda yang memiliki modal besar dalam memulai usaha ini dapat membeli tanah dan membangun toko sebagai pusat jual beli.

Sedangkan untuk Anda yang memiliki modal terbatas, dapat menyewa lahan dan toko kosong yang sekiranya cocok.

Setelah pembangunan toko selesai, silahkan isi barang-barang yang akan anda jual, tata dan berikan hiasan-hiasan khas toko furniture yang modern dan minimalis.


Cakrawala Bali Furniture & Design Interior

Contact : 085100465237

Alamat : Jln. Baja Taki II A No.7 Gatsu Barat, Denpasar Bali.

Email : cakrawalabalifurniture@gmail.com

Web : www.cakrawalabalifurniture.co.id

 

Back to list

Related projects